Kamis, 08 April 2010

KEKALAHAN TERINDAH




Kalah bukan gagal dan gagal bukan kalah

Berapa banyak kita mengalami kekalahan dan berapa banyak pula kita mengalami kegagalan ? Jika memakai presentasi, mungkin kegagalan lebih banyak daripada sebuah kekalahan dalam hidup kita. Kekalahan kita dapatkan dalam sebuah perlombaan ataukah pertandingan namun kegagalan adalah sebuah realitas yang kita hadapi dalam perjuangan hidup.

Apakah kekalahan lalu membawa kita pada sebuah kegagalan ? Mari Katakan “TIDAK !” dengan lantang. Pepatah bijak mengatakan, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Kalau kebanyakan orang memfokuskan pada kemenangan yang tertunda, maka saya mengajak anda untuk fokus pada saat rentang waktu sampai kita menggapai kemenangan yang tertunda itu. Disinilah point penting, kekalahan yang terindah.

Saat kita kalah itu bukan sebuah kegagalan. Dalam rentang waktu setelah kekalahan itu, ada masa untuk berbenah diri, bangkit dari kekalahan. Ada banyak orang yang terpuruk dalam hidupnya, jatuh bangun menggapai kesuksesan dan perjuangan tiada lelah untuk sebuah kemenangan dalam hidup. Ternyata, selain harapan yang menyala dalam hati, komitmen untuk bangkit dari keterpurukan dan kekalahan adalah sumbunya. Bayangkan, kita mempunyai sumbu komitmen dan dinyalakan dengan cahaya harapan.

Kegagalan juga bukan berarti kalah dan menyerah (kalah) pada nasib. Itulah gunanya Tuhan memberi setiap hari baru. Anda gagal hari ini, maka hari esok selama 24 jam ada banyak waktu untuk menggapai kesuksesan. Artinya, kita tidak kalah, karena kita berhasil mengalahkan waktu yang panjang untuk sebuah kesuksesan. Intinya, sabar, tekun, ulet dan tidak mengandalkan kekuatan sendiri. Bukankah segala sesuatu akan indah pada waktunya?

0 comments:

Posting Komentar

you can get inspiration for our life and also you can read many articles about love,sport,company,knowledge,and many others wait for my updated ya..