Selasa, 02 Februari 2010

MEMBANGUN MENTAL DAN SPIRITUAL YANG POSITIF




Setiap kali kita perlu membangun mental positif. Alasannya mudah saja, karena spiritualitas akan bertumbuh jika mental kita positif. Mental positif juga menurut Law of Attraction akan menarik keberuntungan dalam hidup kita. Mental positif membuat sel-sel tubuh kita menjadi sehat. Bagi mereka yang sifatnya pendiam atau mudah murung, cenderung akan mudah masuk dalam stres dan depresi. Bagaimana membangun mental positif. Berikut ini ada beberapa tips singkat yang diambil dari pola kerjanya mental spiritual:
1. Bangun pagi, ucapkan dalam hati "terimakasih" berkali-kali, sampai hati terasa positif.
2. Belajar mengkonsentrasikan diri pada kondisi SAAT INI, atau kesadaran apa yang Anda lakukan Sekarang. Apa yang Anda lakukan sekarang? Membaca artikel ini. Menghadapi komputer di kantor, dan sebagainya. Lalu sadari bahwa keadaan Anda sekarang baik-baik saja. berterimakasihlah.
3. Buang semua kekuatiran dan angan-angan masa depan, serta trauma masa lalu, dengan selalu konsentrasi pada apa yang Anda kerjakan sekarang. Ketakutan dan lamunan mengenai masa depan sama sekali tidak akan terjadi, karena yang nyata adalah sekarang. Ketakutan masa lalu juga tidak akan terjadi lagi, karena kenyataannya sekarang baik-baik saja. Baik masa lalu dan masa depan adalah ilusi. Alam semesta ini ilusi. Seperti film video yang seakan hidup, bergerak namun seketika bisa lenyap.
4. Cobalah latihan berikut ini: Tarik nafas cukup lama, misalnya 10 detik, kumpulkan udara di perut, seperti Anda sedang menelan udara sebanyak mungkin di perut. Tahan 10 detik dan pejamkan mata. Konsentrasikan mata batin Anda pada satu titik. Kondisi ini mudah membuat pikiran Anda bersih. dari stres untuk sementara. Anda akan lebih mudah merasa blank, kosong, sadar. Lalu keluarkan selama 10 detik dengan membayangkan semua hal-hal negatif, kekuatiran, ketakutan, semuanya keluar bersama nafas Anda. Ulangi siklus ini beberapa kali. Anda akan merasa positif.
5. Menjelang tidur, dalam posisi nyaman. Katakan dalam hati "besok saya akan bangun dengan hati senang, bersemangat, kuat, dan sehat" Buktikan ketika besok Anda bangun.

0 comments:

Posting Komentar

you can get inspiration for our life and also you can read many articles about love,sport,company,knowledge,and many others wait for my updated ya..